Kategori : INDIVIDU
Sub Kategori : Persiapan Ekspor
Tujuan :
Diharapkan peserta dapat Meningkatkan kemampuan dalam memahami jenis dan komponen biaya ekspor, mampu memahami penetapan harga ekspor dan strateginya serta mampu menghitung biaya (Costing) dan menetapkan harga (Pricing) dalam kegiatan ekspor.
Topik Bahasan :
Salah satu Faktor penting yang menjadi daya saing suatu produk untuk menembus pasar ekspor adalah harga, di samping mutu dan delivery (pengiriman). Kesalahan dalam menentukan harga ekspor akan nerakibat fatal terhadap daya saing di pasar ekspor. Oleh karena itu para calon eksportir pelu memahami strategi dalam menentukan harga ekspor agar produknya dapat bersaing di pasar internasional.
Topik bahasan :
1. Overview Costing & Pricing;
2. Costing (Jenis Biaya, Komponen Biaya Ekspor, Latihan Menghitung Biaya Ekspor);
3. Pricing (Penetapan Harga Ekspor, Metode Penetapan Harga Ekspor, Strategi Penetapn Harga Ekspor);
4. Studi Kasus Penetapan Harga;
5. Kebijakan harga;
6. Praktek Kalkulasi Harga Ekspor berdasarkan studi kasus.
Catatan :
- materi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan
- Dengan investasi (bersubsidi) tersebut, peserta akan mendapatkan training kit (tas, buku, pulpen), makalah, snack pagi sore (kopi & teh), makan siang serta sertifikat.