Kategori : INDIVIDU
Sub Kategori : Developing the Export Strategy
Tujuan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu membaca peta pasar Afrika, memilih Produk potensial untuk serta mempromosikan produknya sekaligus negosiasi agar mendapatkan calon buyer dan order yang sesuai dengan produknya, selain itu peserta di harapkan memahami tentang strategi harga dan distribusi produknya.
Topik Bahasan :
Untuk memasarkan produk ekspor di butuhkan pengetahuan dan strategi yang tepat agar dapat memasuki pasar tujuan. Pasar Afrika merupakan pasar yang potencial yang perlu di pertimbangkan oleh para pelaku usaha di Indonesia. Pada Pelatihan ini akan di bahas materi tentang profil pasar Afrika, produk potensial, persyaratan memasuki pasar, strategi memasuki pasar, negosiasi dan pengalaman ekspor ke Afrika.
Topik bahasan :
1. Mengenal Profil Wilayah dan Pasar Afrika;
2. Produk Potensial di Pasar Afrika;
3. Analisa Prospek Produk di Pasar Afrika;
4. Persyaratan Memasuki Pasar Afrika;
5. Strategi Memasuki Pasar Afrika;
6. Latihan Analisa SWOT untuk menentukan Strategi ke Afrika;
7. Pengalaman Ekspor ke Afrika;
8. Negosiasi (How to Get buyer dan Order);
9. Role Play (Negosiasi).
Catatan :
- materi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan
- Dengan investasi (bersubsidi) tersebut, peserta akan mendapatkan training kit (tas, buku, pulpen), makalah, snack pagi sore (kopi & teh), makan siang serta sertifikat.