Pelepasan Ekspor Produk Lada Hitam ke Dubai-Uni Emirat Arab, Peserta Export Coaching Program Kementerian Perdagangan Tahun 2021

Capaian membanggakan kembali dicatatkan dari program pendampingan ekspor (Export Coaching Program/ECP) Kementerian Perdagangan, peserta ECP tahun 2021 dari wilayah Sulawesi Selatan CV Aromata Anugrah Sultan mampu mengekspor produk lada hitam ke Dubai-Uni Emirat Arab sebanyak 2 kontainer 20 feet dengan nilai transaksi sebesar USD 195,200.

Ekspor Perdana ke Dubai ini dilepas oleh Bapak Heryono Hadi Prasetyo Kementerian Perdagangan serta Coach Bapak Erick Sahusilawane.

Dalam sambutan pelepasan ekspor, Bapak Heryono menyampaikan apresiasi dan selamat kepada CV Aromata Anugrah Sultan yang merupakan UKM dari Sulawesi Selatan atas keberhasilan ekspor ke pasar non tradisional yaitu Uni Emirat Arab. Dengan pelepasan ekspor ini diharapkan dapat terus menambah capaian ekspor non migas Indonesia di tahun 2022. Capaian ini juga menunjukkan bahwa program pendampingan ekspor terus dimonitor dan didampingi oleh para Coach walaupun telah selesai dilaksanakan di tahun 2021.

Pelepasan Ekspor ini diharapkan dapat menginspirasi UKM di seluruh Indonesia bahwa dengan motivasi dan tekad yang kuat, membangun networking serta pemanfaatan media online dapat menjadi sarana keberhasilan transaksi ekspor seperti yang dilakukan Bpk Hamzah pemilik CV Aromata Anugrah Sultan ” Ujar Heryono.

Kementerian Perdagangan akan terus memberikan fasilitasi dengan berbagai program peningkatan daya saing UKM di Indonesia untuk dapat Go Global melalui pelatihan, pendampingan ekspor, informasi peluang pasar ekspor, dan berbagai kegiatan promosi pameran yang difasilitasi oleh perwakilan perdagangan RI di luar negeri.

Melalui program pendampingan ekspor/ECP, UKM diberikan ilmu pengetahuan tentang ekspor, hal-hal yang harus dipersiapkan untuk bisa ekspor serta membangun networking dengan berbagai pihak guna kelancaran proses transaksi ekspor. Keterbatasan modal, Bahasa Inggris bukan menjadi penghalang untuk keberhasilan ekspor seperti yang ditunjukkan Bapak Hamzah dengan semangat dan terus mencari ilmu, memperluas networking serta memanfaatkan internet sehingga berhasil mendapatkan buyer dan melakukan transaksi ekspor.

#EKSPOR#YAKIN BISA#