PPEI dan TELKOM Gelar Pelatihan Ekspor di Medan

Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJ PEN) Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia, Tbk menyelenggarakan pelatihan “Bagaimana Memulai Ekspor” pada tanggal 18 – 20 Mei 2022 di Medan. Kegiatan pelatihan dibuka oleh Deputi EVP Divisi Business Service Bapak Fajar Wibawa dan OSM Business Marketing DBS Telkom Indonesia Bpk Anton Danismaya didampingi perwakilan PPEI.

Pelatihan ekspor ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi dalam upaya peningkatan ekspor nasional. Melalui pelatihan ini diharapkan semakin banyak peserta yang mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan untuk ekspor. Kemendag melalui PPEI terus berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan SDM pelaku usaha untuk dapat bersaing di pasar global dan menjadi eksportir baru. Berbagai layanan terus dilaksanakan seperti pelatihan ekspor, pendampingan ekspor serta beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara online: Obrolan Ekspor via Youtube, microlearning dan webinar. Diharapkan semakin banyak UKM yang mampu menembus pasar ekspor, dan meningkatkan ekspor non migas Indonesia.

Pimpinan PT Telkom Indonesia Tbk dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud dan upaya PT Telkom Indonesia memfasilitasi UMKM untuk dapat go global dan bersaing dengan pelaku usaha dari negara lain di pasar internasional. Diharapkan UKM mampu mempersiapkan secara detail untuk produk dan teknis lainnya guna dapat melakukan ekspor produk unggulan dari Sumatera Utara. Melalui pelatihan ini semoga akan ada eksportir baru dari wilayah Sumatera Utara.