Wamendag Pada Export Coaching Program Wilayah Sulawesi Utara

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga memberikan sambutan pada pelaksanaan Export Coaching Program Wilayah Sulawesi Utara didampingi Kepala Balai Besar PPEI Heryono Hadi Prasetyo. Kegiatan Export coaching program sudah memasuki tahap ke-3 yaitu Training of Exporters dilaksanakan di Manado tanggal 11 sampai 13 April 2022.

Wamendag dalam sambutannya mengatakan bahwa Kementerian Perdagangan hadir untuk UKM dengan program pendampingan ekspor secara intensif kepada pelaku usaha UKM di Sulawesi Utara. Melalui program pendampingan ini diharapkan UKM di wilayah Sulawesi Utara berhasil menjadi eksportir, menembus pasar ekspor dan mampu meningkatkan ekspor produk bernilai tambah dari Sulawesi Utara. Banyak produk unggulan dari Sulawesi Utara yang memiliki potensi untuk diekspor ke pasar global. Kementerian Perdagangan akan terus mendampingi dan memantau progress dari peserta pelaku usaha selama program pendampingan ekspor ini.

Program pendampingan ekspor yang dilaksanakan oleh Balai Besar PPEI Kementerian Perdagangan tahun 2022 ini tidak hanya dilaksanakan di Sulawesi Utara tetapi di 10 wilayah yaitu Jabodetabek, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Riau, Malang dengan total UKM yang didampingi sebanyak 300 pelaku usaha.