“Training on Trade Promotion” untuk pegawai Trade Development Authority of Pakistan (TDAP) di Karachi, Pakistan

“Training on Trade Promotion” untuk pegawai Trade Development Authority of Pakistan (TDAP) di Karachi, Pakistan

Karachi, 23 September 2019 – Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) dan Direktorat Kerja Sama Pengembangan Ekspor menyelenggarakan capacity building dalam bentuk pelatihan bertajuk ‘Training on Trade Promotion pada 23–25 September 2019 untuk para pegawai Trade Development Authority of Pakistan (TDAP) di Karachi, Pakistan. Pelatihan ini sebagai program aktivasi kerja sama antara Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional dengan TDAP serta bersinergi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Karachi Pakistan.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Bapak Totok Prianamto, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Karachi, Pakistan; Bapak Marolop Nainggolan Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor; dan Syed Rafeo Bashir Shah, Senior Direktur Jenderal Trade Development Authority of Pakistan. Pelatihan ini untuk memperkuat organisasi, kerja sama ekonomi dan perdagangan serta peluang bisnis antara kedua negara.

Narasumber pada pelatihan promosi perdagangan berasal dari kalangan praktisi di bidang ekspor dan promosi, yaitu Izmirta Rachman dari PT. Energi Agro Nusantara dan Laily Suharlina Mahalli dari CV. Kokulayana. Materi pelatihan mengenai pengetahuan tentang perdagangan internasional dan aktivitas promosi dagang serta peningkatan total perdagangan Indonesia–Pakistan lewat kegiatan ekspor dan impor.